Selasa, 31 Januari 2012

Membuat Model Dengan 3DS Max Part 2

Masih saja blog susah dibuka,tapi gak jadi masalah...sekalian Kira mau minta tolong ke Bro semua yang mungkin bisa membantu,blog ane selalu diarahkan ke situs gak jelas. Mumpung lagi senggang KIra mau bagi lagi sedikit yang Kira tahu tentang 3ds Max yang bisa kita aplikasikan untuk membuat desai 3d bodykit. Kali ini Kira akan bahas tentang plane,silahkan disimak..
1. Membuat objek plane caranya: * klik create > standard primitives > Plane > Klik dan geser di salah satu viewport kita juga bisa membuatnya dengan mengisi tabel keyboard entry yang ada di sebelah kanan layar,kita juga bisa menentukan jumlah segments panjang dan lebarnya.
2. Edit Plane Tool editing yang Kira gunakan disini diantaranya adalah extrude,bevel,insert,clone,copy,dll. Berikut hal2 yang sering kira gunakan saat membuat model, sebelumnya pastikan kita sudah tidak dicreate mode,tapi di modify,klik kanan pada objek dan plih convert to editable poly. * menambah polygon>>>setelah ada di edit poly pilih selection edge(seleksi garis),,kemudian pada comand panel klik select and move atau tekan huruf W pada keyboard,kemudian klik salah satu edge pada object Plane(edge paling pinggir) + Shift kemudian seret ke arah yang kita mau. * Edit Vertex,digunakan untuk menggeser vertex ke arah yang dikehendaki mengikuti bentuk model yang diinginkan. cara menggunakan cukup dengan mengklik seleksi vertek(seleksi titik)dan otomatis pada objek plane akan nampak titik2,klik salah satu vertex yang ada di dalam objek plane,kemudian geser ke arah yang diinginkan dengan transform gizmo(panah x,y,z). Semntara sekian dulu,KIra sudah mulai pusing...maklum...Kira gak punya basic seorang pengajar,, Semoga bermanfaat,kalau ada yang salah mohon koreksi,n kalau ada Bro yang tinggal di daerh Semarang mohon Infonya seputar Toko KImia di Semarang,Thanks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar